Statistik Deskriptif – contoh soal pertemuan 1-5

Materi ini merupakan tambahan latihan soal untuk mata kuliah statistik deskriptif pertemuan 1 sampai dengan pertemuan 5. Filenya dalam bentuk Microsoft Powerpoint.

Password : ladya

Untuk yang mau mendownload klik disini

About these ads

30 Tanggapan

  1. Bu, terima kasih baru saja saya sudah download materi stat.desk-nya. :)

  2. Terima kasih bu,akhirnya kami mendapatkan materi Stat desk..

  3. Afwan…
    Makasih bu,udah ketemu passwordnya…
    Hehe…
    Saya menunggu contoh soal dan latihannya…

  4. bu, blh minta materi statistik deksripsi nya gak?

    • boleh saja…silahkan download. :)

  5. Terimakasih Bu Herla atas Materinya.Selain Ziddu ada lagi loh bu di http://www.4shared.com ini lebih cepat tanpa masukin kode gambar

    • Sama-sama eko. Terima kasih juga atas infonya. Nanti ibu coba dech. :). Kalau ada info yg lain. Tolong kasih tau ibu ya. Ibu jg sedang belajar soalnya.

  6. Assalamu alaikum,selamat siang ibu,bu ni neti mahasiswa bsi kelas 11.2A.04.Bu ko yang ilmumatematika ga bisa dibuka yac.eror terus??

    • wa’alaikumslm.
      Oh..iya..neti..mungkin internetnya sdg error. Di coba lagi ya.
      Terima kasih.

  7. Dear Bu Herla,

    Terima kasih Bu Herla atas materinya, udah saya download. Maaf Bu, belum bisa kasih saran.

    • Dear Jilbert,
      Iya gpp….yang penting jilbert sudah mampir ke website ibu.
      Terima kasih

  8. ass..
    ibu herla trma ksh ya..sya sdh dwnld materi’nya tapi yang soal quiz untuk uts kok ga bisa dibuka ya bu..
    doa’in ya bu biar UTS’nya berhasil..
    ass..

    • wslm wr.wb
      oh gt. coba nnt ibu cek lagi ya.

  9. ass,, bu thx soal2nya. jdi contoh soal di paper saya.
    arya undip teknik industri untuk paper mata kuliah teori probabilitas.

    • wslm wr.wb
      Alhamdulilah. Terimakasih.

  10. Bu…
    Mkasih ya buat filenya
    berguna banget buat tugas kuliah saya ^_^
    moga dibales semuanya ma yg di-Atas
    amin …

    • Aamiin YRA.
      Terimakasih atas doanya.

  11. askum.. bu herlawati terima kasih ya bu.. materi’a berguna sekali tp maaf bu.. ada gak contoh soal statistik untuk data yg belum di kelompkan..?? saya masih sulit untuk membuat contoh data’a..? terima kasih bu..

    • wslm. wr.wb
      sama-sama. Ada kok, coba klik halaman berikutnya di web ibu nanti ketemu dech. :)

  12. Makasih materinya bu ! mav baru sekarang mampir !

    • Sama-sama :)
      Tidak apa-apa mas.

  13. Permisi bu, mau download materinya…. :D

  14. ass buk……
    buk bsa krimkan tntng statistik deskriftif yg d dlm nya ad sifat gumerik atw kategori,n itu trmsuk data primer atw sekunder nya.

    • wslm wr.wb
      untuk lebih jelasnya via YM aja ya biar ada komunikasinya.

  15. assalamualaikum bu. saya diah saya ingin tanya kalau misalnya data untuk distribusi frek dalam bentuk desimal misal mya: 20,1 20,2 23,3 20,9 22,8, 30,4 30,9 33,8,34,8 40,9 48,9 44,8 45,3
    seperti itu untuk menetukan panjang kelas, dan banyak kelas bagaimana? trus tepi atas tepi bawah itu bagaimna? saya bingung sekali bu.. teri,a kasih mohon bantuannya

    • jadi jika datanya bulat misalnya 20 – 29 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,5 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,5.
      jadi jika datanya desimal dengan 1 angka di belakang koma misalnya 20,1 – 29,1 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,05 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,05
      jadi jika datanya desimal dengan 2 angka di belakang koma misalnya 20,11 – 29,11 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,005 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,005
      Mudah-mudahan jelas penjelasan dari ibu.
      terimakasih.

  16. Bu, Herlawati
    saya Dania mhs UNJ, saya izin unduh soalnya yaaa.
    Thks:)

    • Silahkan mba dania. Ibu dengan senang hati bisa menolong. :)

  17. Hi there, I enjoy reading through your article post.
    I wanted to write a little comment to support you.

  18. assaalamualaukum bu herlawati,,, aku mahasiswa bsi jt waringin smt 3. ada tugas makalah statistika deskriptif ,distribusi data kemiringan dan keruncingan data ,,,mohon bimbingannya agar makalah saya selesai dengan baik

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.070 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: