Statistik Deskriptif – contoh soal pertemuan 1-5

Posted on Updated on

Materi ini merupakan tambahan latihan soal untuk mata kuliah statistik deskriptif pertemuan 1 sampai dengan pertemuan 5. Filenya dalam bentuk Microsoft Powerpoint.

Password : ladya

Untuk yang mau mendownload klik disini

30 respons untuk ‘Statistik Deskriptif – contoh soal pertemuan 1-5

    ceni said:
    Oktober 22, 2008 pukul 10:33 pm

    Bu, terima kasih baru saja saya sudah download materi stat.desk-nya. 🙂

    Suka

    anton said:
    Oktober 24, 2008 pukul 8:20 am

    Terima kasih bu,akhirnya kami mendapatkan materi Stat desk..

    Suka

    BHENI BUDIYONO said:
    November 4, 2008 pukul 6:44 am

    Afwan…
    Makasih bu,udah ketemu passwordnya…
    Hehe…
    Saya menunggu contoh soal dan latihannya…

    Suka

    purnomo said:
    Januari 7, 2009 pukul 11:30 am

    bu, blh minta materi statistik deksripsi nya gak?

    Suka

      herlawati responded:
      Januari 24, 2009 pukul 3:31 am

      boleh saja…silahkan download. 🙂

      Suka

    Eko Bayu said:
    April 3, 2009 pukul 7:38 am

    Terimakasih Bu Herla atas Materinya.Selain Ziddu ada lagi loh bu di http://www.4shared.com ini lebih cepat tanpa masukin kode gambar

    Suka

      herlawati responded:
      April 3, 2009 pukul 9:00 pm

      Sama-sama eko. Terima kasih juga atas infonya. Nanti ibu coba dech. :). Kalau ada info yg lain. Tolong kasih tau ibu ya. Ibu jg sedang belajar soalnya.

      Suka

    Neti Nurhayati said:
    April 12, 2009 pukul 10:28 pm

    Assalamu alaikum,selamat siang ibu,bu ni neti mahasiswa bsi kelas 11.2A.04.Bu ko yang ilmumatematika ga bisa dibuka yac.eror terus??

    Suka

      herlawati responded:
      April 22, 2009 pukul 8:38 pm

      wa’alaikumslm.
      Oh..iya..neti..mungkin internetnya sdg error. Di coba lagi ya.
      Terima kasih.

      Suka

    Jilbert said:
    April 17, 2009 pukul 2:59 am

    Dear Bu Herla,

    Terima kasih Bu Herla atas materinya, udah saya download. Maaf Bu, belum bisa kasih saran.

    Suka

      herlawati responded:
      April 22, 2009 pukul 8:37 pm

      Dear Jilbert,
      Iya gpp….yang penting jilbert sudah mampir ke website ibu.
      Terima kasih

      Suka

    rahma said:
    April 28, 2009 pukul 6:47 pm

    ass..
    ibu herla trma ksh ya..sya sdh dwnld materi’nya tapi yang soal quiz untuk uts kok ga bisa dibuka ya bu..
    doa’in ya bu biar UTS’nya berhasil..
    ass..

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 8:19 pm

      wslm wr.wb
      oh gt. coba nnt ibu cek lagi ya.

      Suka

    arya pranindo said:
    September 6, 2009 pukul 12:53 am

    ass,, bu thx soal2nya. jdi contoh soal di paper saya.
    arya undip teknik industri untuk paper mata kuliah teori probabilitas.

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 8:03 pm

      wslm wr.wb
      Alhamdulilah. Terimakasih.

      Suka

    Junaidi Vincensius said:
    September 13, 2009 pukul 11:34 am

    Bu…
    Mkasih ya buat filenya
    berguna banget buat tugas kuliah saya ^_^
    moga dibales semuanya ma yg di-Atas
    amin …

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 8:16 pm

      Aamiin YRA.
      Terimakasih atas doanya.

      Suka

    eno said:
    Oktober 18, 2009 pukul 11:04 pm

    askum.. bu herlawati terima kasih ya bu.. materi’a berguna sekali tp maaf bu.. ada gak contoh soal statistik untuk data yg belum di kelompkan..?? saya masih sulit untuk membuat contoh data’a..? terima kasih bu..

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 7:55 pm

      wslm. wr.wb
      sama-sama. Ada kok, coba klik halaman berikutnya di web ibu nanti ketemu dech. 🙂

      Suka

    Mohamad Pardiansyah said:
    April 18, 2010 pukul 4:57 am

    Makasih materinya bu ! mav baru sekarang mampir !

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 7:52 pm

      Sama-sama 🙂
      Tidak apa-apa mas.

      Suka

    vikry said:
    April 27, 2011 pukul 8:00 am

    Permisi bu, mau download materinya…. 😀

    Suka

    arfah said:
    September 29, 2011 pukul 8:42 pm

    ass buk……
    buk bsa krimkan tntng statistik deskriftif yg d dlm nya ad sifat gumerik atw kategori,n itu trmsuk data primer atw sekunder nya.

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 7:31 pm

      wslm wr.wb
      untuk lebih jelasnya via YM aja ya biar ada komunikasinya.

      Suka

    Diah Citrarasmi said:
    Oktober 19, 2011 pukul 3:42 pm

    assalamualaikum bu. saya diah saya ingin tanya kalau misalnya data untuk distribusi frek dalam bentuk desimal misal mya: 20,1 20,2 23,3 20,9 22,8, 30,4 30,9 33,8,34,8 40,9 48,9 44,8 45,3
    seperti itu untuk menetukan panjang kelas, dan banyak kelas bagaimana? trus tepi atas tepi bawah itu bagaimna? saya bingung sekali bu.. teri,a kasih mohon bantuannya

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 7:38 pm

      jadi jika datanya bulat misalnya 20 – 29 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,5 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,5.
      jadi jika datanya desimal dengan 1 angka di belakang koma misalnya 20,1 – 29,1 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,05 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,05
      jadi jika datanya desimal dengan 2 angka di belakang koma misalnya 20,11 – 29,11 untuk interval kelas pertama maka Tepi bawah kelas (TBK) dikurangi 0,005 tetapi Tepi atas kelas (TAK) ditambah 0,005
      Mudah-mudahan jelas penjelasan dari ibu.
      terimakasih.

      Suka

    Dania said:
    November 1, 2011 pukul 4:54 am

    Bu, Herlawati
    saya Dania mhs UNJ, saya izin unduh soalnya yaaa.
    Thks:)

    Suka

      herlawati responded:
      Juni 24, 2012 pukul 7:40 pm

      Silahkan mba dania. Ibu dengan senang hati bisa menolong. 🙂

      Suka

    Lorenza said:
    September 19, 2012 pukul 3:17 am

    Hi there, I enjoy reading through your article post.
    I wanted to write a little comment to support you.

    Suka

    suhandi said:
    Oktober 8, 2012 pukul 5:15 am

    assaalamualaukum bu herlawati,,, aku mahasiswa bsi jt waringin smt 3. ada tugas makalah statistika deskriptif ,distribusi data kemiringan dan keruncingan data ,,,mohon bimbingannya agar makalah saya selesai dengan baik

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s