Battery Charge Full Alarm

Sepertinya pembaca memiliki kasus yang sama dengan saya yaitu bateri gadget (handphone, tablet, dan notebook) yang “drop”. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan alat-alat tersebut dalam keadaan “charging”, khususnya perangkat tablet/handphone. Notebook sendiri, teknologi lithium yang dipakai saat ini memang tidak mempermasalahkan notebook yang digunakan ketika “charging”. Masalah muncul ketika over “charging”, yaitu panas yang menurunkan kinerja baterai lithium yang digunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa blog sudah menyarankan baik dengan kode singkat, maupun program sederhana. Tetapi banyaknya virus lunak (addware, spam, dll) yang menebeng membuat aplikasi yang tidak terdata di microsoft tidak dianjurkan untuk digunakan. Khusus windows 8 hingga 10, fasilitas microsoft store dapat dijadikan andalan untuk mencari aplikasi-aplikasi berbasis windows yang aman dan bebas virus. Dengan kata kunci “battery full charge” alarm, store akan menampilkan aplikasi-aplikasi yang recommended untuk diinstall.

Banyak pilihan, tetapi saya sudah menggunakan satu di antaranya yaitu “Full battery and Theft Alarm” dengan tampilan yang cukup interaktif dan ringan digunakan. Dapat dipergunakan baik untuk tablet, mapun laptop (mungkin untuk android juga ada).

 

Silahkan dicoba dan semoga baterai laptop dan hp lebih tahan lama. Jika kapasitas “charging” sudah 90% maka alarm akan berbunyi (dengan musik lembut yang tidak bikin orang “kaget”).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s