Pertama Bergabung di Ubhara Jaya

Bismillah, per hari ini insya allah website ini akan aktif kembali setelah tidak aktif beberapa tahun karena kesibukan dan mendapat amanah di Kampus baru.

Alhamdulilah September 2019, saya bisa bergabung di Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya). Sebelumnya saya dari Tahun 1999 – 2005 bergabung di AMIK BSI, kemudian lanjut di STMIK Nusa Mandiri Jakarta dari tahun 2005 – 2016 untuk status homebase sebagai dosen. alhamdulilah saat ini BSI sudah berubah bentuk menjadi Universitas Bina Sarana Informatika dan STMIK Nusa Mandiri sudah berubah bentuk menjadi Universitas Nusa Mandiri. Tahun 2016 bergabung dengan STMIK Bina Insani yang sekarang berubah bentuk menjadi Universitas Bina Insani.

Berawal dari menjadi asesor BKD dosen-dosen di FT Ubhara Jaya dari Tahun 2018 saya bergabung mengajar di kampus tersebut. Hanya 1 hari dalam seminggu di sesi malam, karena masih homebase di kampus lama.

Tanpa terasa waktu terus berlalu, kemudian saya ada kesempatan untuk Studi lanjut S3 saya di Doctor of Computer Science (DCS) Binus University masuk di semester Genap 2018/2019 (Bulan Maret 2019), akhirnya saya memutuskan resign dari STMIK Bina Insani, karena masih terikat kontrak sebagai Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Manajer Jurnal (7 jurnal dengan link ejournal-binainsani.ac.id) dan saya bisa mengajukan resign per September 2019.

Ketika bergabung dengan Ubhara Jaya saya hanya berdoa semoga saya bisa bermanfaat untuk membantu mengembangkan kampus ini dengan kompetensi yang saya punya. Sambil tetap menjalankan kuliah S3 saya yang sudah memasuki semester 3. Perkuliahan tatap muka di DCS Binus University dilakukan di Semester 1 dan 2 saja dan untuk semester selanjutnya. melakukan penelitian-penelitian bersama tim promotor. Ketika tulisan ini dibuat, saya sudah memasuki semester 6 dan baru selesai Ujian Sidang Proposal pada 7 Oktober 2021. Hal ini sebetulnya terlambat dilakukan karena selama 2 tahun terakhir ini ada masa pandemik Covid-19 dan ada beberapa amanah dari kampus Ubhara yang tidak saya perkirakan.

Pada Bulan Januari 2020, saya diminta bergabung dengan Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP) Ubhara Jaya sebagai Kabid Publikasi dan Inovasi dengan NIP 2001452. Bismillah dengan niat ingin membantu Ubhara Jaya terkait jurnal-jurnalnya yang belum aktif lagi akhirnya saya menerima amanah tersebut. sehingga terbentuklah website jurnal Ubhara Jaya yang baru yaitu ejurnal-ubharajaya.ac.id. Saat ini jurnal-jurnal per prodi dan fakultas di Ubhara Jaya semakin terus berkembang. Alhamdulillah.

Pada Bulan September 2020, saya diberi amanah yang tidak saya duga sama sekali menjadi Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Ubhara jaya. Sebuah fakultas yang baru berdiri yang berasal dari sebuah prodi di Fakultas Teknik. Jadi Prodi Teknik Informatika berubah nama menjadi prodi Informatika di bawah Fakultas Ilmu Komputer. Bismillah dengan tim di Fasilkom saya berusaha membuat Fasilkom tidak ketinggalan dengan Fakultas lainnya juga. Fasilkom berdiri tanggal 30 Juli 2020. Pelantikan dan peresmian Fasilkom dilakukan tanggal 1 September 2020. Prodi Informatika disyahkan di lldikti3 per tanggal 3 September 2020. Akresitasi B yang sudah diperoleh Prodi Teknik Informatika sudah berubah dengan pengajuan ke BAN PT diubah untuk Prodi Informatika.

Ceritanya lanjut nanti lagi ya…..Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s